Tingkatkan Teknik Tarung Ayam Bangkok Agar Mudah Menang Di Arena

0 Comment

Tingkatkan Teknik Tarung Ayam Bangkok Agar Mudah Menang Di Arena

Kualitas jenis ayam bangkok aduan tentu menjadi hal penting dalam memenangkan setiap pertandingan sabung ayam. Baik itu dari ciri fisik hingga teknik tarung yang dimiliki dalam berlaga atas lawannya.

Untuk mendapatkan teknik tarung yang hebat sendiri tentu harus melalui sejumlah latihan serta banyaknya pengalaman dalam bertarung. Terlebih jika dua ayam yang diadu memiliki teknik tarung yang berbeda-beda tentu hal ini akan meningkatkan pengalaman sang ayam.

Simak Juga : 5 Tanda Ayam Bangkok Aduan Super Dalam Arena Laga

Maka dari itu, pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan menjelaskan sejumlah teknik yang dapat dilakukan. Dimana hal ini nantinya mampu meningkatkan teknik tarung sang ayam. Yakni dalam Tingkatkan Teknik Tarung Ayam Bangkok Agar Mudah Menang Di Arena

Tingkatkan Teknik Tarung Ayam Bangkok Agar Mudah Menang Di Arena

Umumnya ayam aduan yang dijadikan sebagai sparing partner ini sendiri dapat berasal dari sesama penghobi ayam aduan. Latihan ini sendiri dapat diterapkan selama 1-2 x 15 menit selama seminggu.

Namun sebelum ditarungkan, ayam aduan terlebih dahulu harus dipersiapkan terlebih dulu. Mulai dari pemberian pakan hingga memandikannya. Kemudian membungkus kedua jalu ayam agar tidak terluka parah. Setelahnya tarungkan sang ayam selama 15 menit dalam satu air.

Dan terakhir siapkan lawan yang akan dijadikan sebagai lawannya. Dengan catatan, setiap lawan memiliki gaya tarung yang berbeda-beda agar teknik tarung semakin bervariasi.

1. Sparing Partner Dengan Ayam Seimbang

Latihan pertama dapat dilakukan dengan menarungkan ayam dengan kekuatan yang seimbang. Hal ini tentu akan membuat ayam menjadi lebih kuat serta mengasah gaya tarung yang dimiliki. Cara ini juga akan membuat kekuatan serta ketahanan ayam terlatih bahkan tak jarang pertandingan akan berakhir seimbang. Adapun cara ini dapat diterapkan berkali-kali asalkan tidak mengalami kekalahan selama 15 menit pertandingan.

2. Latihan Dengan Ayam Yang Berpengalaman

Cara selanjutnya memiliki resiko yang lebih besar karena ayam akan kalah tua, kalah keras, dan kalah pengalaman, bahkan mungkin juga kalah taji. Maka dari itu, sebelum menarungkannya, mental pada ayam aduan harus benar-benar siap dan sempurna.

Meski demikian, latihan ini juga akan sedikit menguntungkan sang ayam. Mengingat gaya tarung dari ayam berpengalaman lebih tenang dan terkendali. Hal ini tentu akan meningkatkan kepercayaan diri ayam dan tidak takut ketika melancarkan serangan. Bahkan lawannya akan lebih sering melakukan teknik bertahan guna mencari celah untuk memukul.

3. Sparing Partner Dengan Ayam Teknik Tarung Bervariasi

Pada dasarnya teknik tarung ayam beragam seperti salah satunya teknik tarung gaya atas dan bawah. Dimana ayam dengan teknik atas lebih cenderung tidak pernah menurunkan kepalanya dan lebih sering menyerang pada bagian daerah kepala. Pukulan yang dikombinasikan dengan pukulan serong membuat serangan menjadi sulit untuk dihindari. Biasanya ayam dengan teknik seperti ini memiliki ciri seperti postur tubuh yang ramping dan tinggi, berbulu lebat, dan berbobot ringan.

Sedangkan ayam dengan tipe gaya bawah akan memasukan tubuhnya diantara kaki lawan guna melancarkan pukulan dari belakang. Hal ini tentu akan membuat lawan menjadi terkejut karena muncul secara tiba-tiba dan membuatnya terdorong hingga terjatuh. Kesempatan ini akan memudahkan ayam untuk melakukan pukulan akurat dan keras.

Tentu dengan menarungkan ayam dengan teknik seperti ini akan membuatnya semakin terlatih. Sehingga nantinya akan mudah dalam mengantisipasi serangan dan bertahan dari pukulan yang diberikan.

Simak Juga : Melatih Nafas Ayam Bangkok Agar Panjang Dan Tahan Lama Di Arena

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Mengetahui Tips Tingkatkan Teknik Tarung Ayam Bangkok Agar Mudah Menang Di Arena, Salam hangat Situs Sabung Ayam Online.