Melatih Nafas Ayam Bangkok Agar Panjang Dan Tahan Lama Di Arena

0 Comment

Melatih Nafas Ayam Bangkok Agar Panjang Dan Tahan Lama Di Arena

Memiliki nafas yang panjang pada ayam bangkok aduan pada dasarnya menjadi modal penting yang perlu dipersiapkan bobotoh sabung ayam. Dimana peluang meraih kemenangan akan semakin besar ketika ditarungkan.

Nafas yang panjang sendiri pada dasarnya menunjukan bahwa sang ayam memiliki stamina tarung yang baik. Sehingga nantinya ayam mampu bertarung dalam pertandingan yang panjang tanpa terlihat lelah.

Baca Juga : Pemeliharaan Ayam Bangkok Guna Cetak Juara Tarung

Maka dari itu, untuk mendapatkannya tentu bobotoh harus memberikan sejumlah pelatihan khusus. Dimana sudah agen sabung ayam rangkum dan dapat bobotoh terapkan dalam Melatih Nafas Ayam Bangkok Agar Panjang Dan Tahan Lama Di Arena.

Melatih Nafas Ayam Bangkok Agar Panjang Dan Tahan Lama Di Arena

1. Memandikan dan Menjemur Ayam Aduan

Selain guna membentuk dan mengeraskan otot, namun proses memandikan ayam aduan akan mempengaruhi stamina yang dimiliki. Dan dilanjutkan dengan proses menjemur secara rutin. Cara ini sendiri terbilang ampuh dan banyak menjadi pilihan bobotoh. Meski demikian, dalam penerapannya juga harus dilakukan dengan metode yang dianjurkan.

Simak Juga : Rahasia Memandikan Ayam Bangkok Sesuai Anjuran Botoh Tua

2. Pemberian Asupan Suplemen Khusus

Ada juga dengan pemberian suplemen khusus berupa jamu  yang bertujuan dalam meningkatkan stamina tarung sang ayam. Biasanya, racikan jamu yang digunakan antaranya seperti telur, gula merah, dan madu.

3. Latihan Fisik Ayam Aduan

Pemberian latihan fisik secara rutin tentu akan membantu ayam dalam proses pembentukan otot serta stamina tarung. Latihan yang diberikan juga beragam mulai dari senam, lompatan, push up dan sebagainya. Hal ini juga mampu dalam mengatasi ayam yang mudah lelah ketika bertarung.

Simak Juga : 5 Ramuan Jamu Ayam Bangkok Petarung Kunci Sukses Botoh Tua

Melatih Nafas Ayam Bangkok Agar Panjang Dan Tahan Lama

4. Latihan Kliter

Kliter yang berasal dari nama Jawa pada dasarnya hampir sama dengan latihan lari. Bedanya latihan ini memerlukan bantuan sejumlah alat yakni kurungan ganda yang sudah diisi dengan ayam didalamnya. Jenis ayam yang dapa digunakan diantaranya babon, ayam jantan untul, atau bisa calon jagoan yang sedang dalam proses latihan. Secara spontan, ayam akan berlari mengitari kurungan guna mencari celah mematuk ayam yang ada didalamnya.

5. Latihan Renang

Selain membantu menjaga keseimbangan otot, latihan renang juga dapat menjadi cara alternatif dalam meningkatkan nafas tarung sang ayam. Dimana sang ayam akan dilatih untuk mengatur nafas serta tubuhnya agar tidak tenggelam. Lakukan latihan ini secara rutin 2 kali seminggu dan beri jeda waktu untuk istirahat agar ayam tidak terlalu lelah.

6. Diadu Di Bawah Terik Matahari

Melakukan latihan yang dilingkungan ekstrim menjadi cara tercepat dalam melatih stamina serta nafas ayam. Sehingga nantinya nafas ayam tidak mudah habis dan terapkan cukup 15 menit sekali selama seminggu.

7. Perawatan Di Malam Hari

Faktanya pemberian perawatan pada malam hari memiliki banyak manfaat pada ayam aduan. Dimana hal ini mampu membentuk otot serta stamina ayam agar semakin bagus. Untuk penerapannya dapat dilakukan dengan mengepel ayam dengan air hanya pada bagian kulit dan jauhkan dari bagian bulu agar tidak basah.

Simak Juga : Tips Pelatihan Ayam Bangkok Guna Memperkuat Fisik Aduan

Demikianlah artikel yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan tentang Mengetahui Tips Melatih Nafas Ayam Bangkok Agar Panjang Dan Tahan Lama Di Arena, Salam hangat Situs Sabung Ayam Online.